Journal of Social Research
Vol. 1 No. 3 (2022): Journal of Social Research

PEMAHAMAN PERMINTAAN KONSUMEN DAN KEMAMPUAN UNTUK BERKOMPETISI SECARA GLOBAL PADA PT. CAKRA ADHI DARMA RAYA ( SEPEDA MOTOR ) KOTAPINANG

Amelia Padillah Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nuri Aslami (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Perkembangan dunia usaha dewasa ini ditandai dengan makin tajamnya persaingan, khususnya dalam pengelolaan unit usaha perusahaan. Kondisi ini tidak saja dialami perusahaan swasta tapi juga untuk perusahaan pemerintah, karena masing-masing perusahaan mempunyai arah dan tujuan yang sama yaitu mengelola sebuah bisnis yang menguntungkan. Mengingat begitu tinggi resiko yang ditimbulkan dari pengelolaan bisnis, maka perusahaan swasta dan pemerintah mempunyai tujuan untuk memuaskan pelanggan. Adapun cara dalam menciptakan kepuasan pelanggan itu dengan jalan memberikan layanan yang baik dan ramah pada pelanggan, melakukan promosi yang menyakinakan buat pelanggan, karena pelanggan dianggap sebagai raja sehingga perusahaan harus memenuhi segala keinginan pelanggan.PT. Cakra Adhi Darma Raya merancang dan menghasilkan produknya berupa sepeda motor Honda tipe Matic beat dari segi kelengkapan fungsi (fitur), desain, pilihan warna, keunggulan, dan daya tahan sangat lengkap dan unggul dan berhasil menetapkan harga sesuai dengan kebutuhan konsumen dalam persaingan dan biaya yaitu harga, pengaruh harga, dan keterjangkauan harga. Kemudian telah melakukan promosi produk dengan baik, seperti advertising, sales promotion, ataupun personal selling. PT. Cakra Adhi Darma Raya juga dinilai sudah mampu bersaing secara sangat baik dari segi persaingan merek jika dibandingkan dengan merek sepeda motor lainnya. Dan dalam hal persaingan bentuk juga sudah mampu bersaing secara baik karena Honda beat bentuknya lebih sederhana dan bagus

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Journal of Social Research is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and scientific fields. The journal is published monthly by International Journal Labs. The Journal of Social Research provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...