Journal of Social Research
Vol. 1 No. 3 (2022): Journal of Social Research

PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY

Febriana Sakina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nuri Aslami (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2022

Abstract

Social media merupakan media baru yang berkembang pesat di Indonesia. Media tersebut dapat digunakan untuk membangun ekuitas merek sebuah perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan seberapa besar pengaruh social media marketing dalam Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna media sosial sebagai aplikasi sosial yang memungkinkan pembuatan, pertukaran, serta berbagi informasi berupa foto dan gambar yang telah dibuat oleh pengguna berbasis internet dan teknologi. Pemasaran media sosial merupakan sarana yang berguna bagi masyarakat untuk mengenal dan memahami suatu hubungan dan memenuhi sesuatu yang dicari atau dibutuhkan konsumen yang dibangun melalui media sosial secara efektif dan efisien. Keterampilan dan kecerdasan seseorang atau konsumen dalam suatu produk atau layanan yang digunakan dari nama dan merek tertentu dikenal sebagai kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan metodologi studi kualitatif dengan analisis data yaitu studi pustaka

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Journal of Social Research is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and scientific fields. The journal is published monthly by International Journal Labs. The Journal of Social Research provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...