JSK (Jurnal Sistem Informasi dan Komputerisasi Akuntansi)
Vol 1 No 2 (2017): Juli 2017

PERANCANGAN HELPDESK SISTEM PADA UNIT PELAYANAN PT. PLN CABANG LUBUKLINGGAU MENGGUNAKAN METODE OOP

Lukman Sunardi (Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Musirawas)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2017

Abstract

Seiring berkembangnya informasi dan komunikasi serta kemajuan teknologi, dapat dimanfaatkan untuk membuat suatu pelayanan berbasis Helpdesk System agar memudahkan suatu pelayanan pada perusahan PT.PLN (Persero) dalam memberikan informasi dan menangani keluhan karena adanya keterbatasan waktu, materi dan kemampuan IT yang dimiliki oleh pelanggan dalam melakukan pelayanan serta dapat memudahkan bagian pelayanan pelanggan dalam memberikan pelayanan. Metode penelitian yangdigunakan metode deskriptif dan prototyping sebagai metode pengembangan system serta penulis menggunakan metode Object Oriented untuk perancangan sistem. Adapun hasil penelitian ini yaitu dengan adanya aplikasi ini mempermudah pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan gangguan yang sedang terjadi dan pelangan PT.PLN dapat memantau status perkembangan keluhan agar proses penyampaian keluhan pelanggan lebih efektif dane fisien.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jsk

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Economics, Econometrics & Finance Engineering

Description

Jurnal Sistem Informasi dan Komputerisasi Akuntansi (JSK) dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran dan kajian analisis-kritis mengenai penelitian bidang ilmu komputer dan teknologi. Sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu pengetahuan hasil dari penelitian dan ...