COMSERVA: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2021): COMSERVA : Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Optimalisasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Donat Topping

Somantri Somantri (a:1:{s:5:"en_US"
s:42:"Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon "
})



Article Info

Publish Date
28 Jul 2021

Abstract

Saat ini UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sangat berperan penting dalam peningkatan perekonomian negara berkembang seperti Indonesia. Pengusaha-pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) telah terbukti memiliki ketangguhan dan kemampuan dalam menghadapi krisis ekonomi. Upaya meningkatkan atau mengoptimalisasikan pemasaran kemasan, promosi, kondisi produk, bahan dan legalitas atau perijinan layak tidaknya makanan itu beredar di pasaran harus diperhatikan. Salah satu produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang menjadi objek perhatian dalam mini riset kami adalah UMKM Donat Topping yang berada di Desa Sutawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Optimalisasi sebagai upaya, proses, cara, dan perbuatan untuk menggunakan sumber-sumber yang dimiliki dalam rangka mencapai kondisi yang terbaik, secara efektif dan efisien dikembangkan dengan mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon setelah visi dan misi dan tujuan dirumuskan dalam upaya meningkatkan volume penjualan donat topping dengan hasil cukup signifikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

comserva

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

The mission of COMSERVA : Indonesian Jurnal of Community Services and Devleopment as the result of community services activities. The activities are including the implementation of science development and applied technology to empower society and realize sustainable development. The journal ...