Jurnal Teknik Informatika Unika Santo Thomas (JTIUST)
Vol 2 No. 1 Tahun 2017

Perancangan Aplikasi Pembelajaran Matematika Pada Tingkat SD Dengan Metode Computer Asisted Intruction (CAI)

Anggraini, Ayu (Unknown)
Rajagukguk, Denni M (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2017

Abstract

Abstrak Pembelajaran yang dilakukan saat ini masih banyak yang menggunakan pembelajaran bersifat konvensional, dimana para guru hanya berdiri menulis di papan tulis kemudian siswa diminta mencatat dan menghafal materi yang disampaikan tadi. Pembelajaran seperti ini cenderung membuat para siswa jenuh, sehingga siswa kurang berminat untuk mengikuti pembelajaran tersebut. Sehingga para siswa kurang berprestasi, dan mereka cenderung lebih suka bermain-main dari pada mengikuti pelajaran. Untuk mengatasi masalah di atas diperlukan teknologi komputerisasi yang memungkinkan permasalahan-permasalahan tersebut dapat diatasi yaitu dengan cara memadukan fungsi perangkat komputer dengan manusia, maka dibuatlah media pembelajaran Matematika. CAI bergantung pada kecakapan pengembangan instruksional dan kemampuan komputer yang berbeda-beda. Beberapa sistem juga menggunakan media lain seperti film bingkai untuk memberi siswa bermacam-macam stimuli yang memungkinkan lebih banyak wawasaan dalam metode pembelajaran. Pembelajaran seperti ini diharapkan dapat meningkatkan minat belajar siswa,

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JTIUST

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Terbit Setiap Bulan Juni dan Desember setiap Tahunnya. Jurnal ini Media publikasi untuk bidang Ilmu Komputer seperti Fuzzy Logic, Teknologi dan Jaringan, Robotika, Komputasi, Mikrokontroller, Arsitektur Komputer, Sistem Cerdas, Rekayasa Web dan Mobile, Sistem Terdistribusi, Sistem Kontrol, Data ...