Mediastima
Vol 27 No 2 (2021): Mediastima

PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JNE EXPRESS PONDOK GEDE

Yayan Hendayana (Universitas Islam As-syafiiyah)
Andryana Mei Evita Sari (Universitas Islam As-syafiiyah)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang JNE Express di Pondok Gede. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah lemeshow sebanyak 96 responden pengguna jasa pengiriman JNE Express di Pondok Gede. Pengujian pada penelitian ini menggunakan analisis regresi, korelasi dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya kontribusi kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 58,5% sedangkan sisanya sebesar 41,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mediastima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mediastima adalah jurnla ilmiah dibidang pengembangan ilmu bisnis dan manajemen dengan pola peer-reviewed. Tujuan untuk mempublikasikan seluruh kegiatan hasil penelitian, kajian teoritis dan review artikel, book chapter yang bertujuan memperkaya khasanah keilmuan bisnis dan manajemen di ...