Pelita Teknologi : Jurnal Ilmiah Informatika, Arsitektur dan Lingkungan
Vol 13 No 2 (2018): Maret 2018

RANCANG BANGUN MEDIA BELAJAR MATEMATIKA SEGITIGA BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Nanang Tedi Kurniadi (Unknown)
Supriyandi Supriyandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2019

Abstract

Media pembelajaran adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk merangsang kemauan belajar seseorang sehingga dapat mendorong terjadinya proses pembelajaran. Menggunakan media pembelajaran berbasis multimedia memudahkan guru menyampaikan materi dalam proses belajar mengajarnya. Dari analisis dan pengamatan terhadap siswa terlihat bahwa materi pelajaran matematika merupakan materi pembelajaran yang sangat sulit sehingga kurang diminati. Media Belajar Matematika Metode Segitiga Berbasis Multimedia Interaktif merupakan salah satu alternatif yang mampu membantu siswa mempelajari materi segitiga dalam mata pelajaran matematika menjadi lebih mudah, jelas, menarik, dan cepat difahami.Media Belajar Matematika Metode Segitiga Berbasis Multimedia Interaktif ini dirancang dengan menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle) dan hasil dari perancangan berupa Media Pembelajaran matematika yang mampu membantu siswa dalam mempelajari materi matematika mengenai segitiga menjadi lebih mudah, jelas, menarik, cepat dan lebih interaktif dalam memahami materi yang diberikan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

pelitatekno

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT

Description

The journal focused on original research, theoretical and review paper discussing a wide range of trans-disciplinary studies on technology, that include: - Environmental Sciences - Environmental Engineering - Architecture - Informatics Engineering - Informatic Technology - Applied Technology and ...