Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
2019: 3. Pengembangan Usaha Mikro, kecildan Menengah (UMKM), Serta Ekonomi Kreatif

Pengembangan Model Pemasaran Wedang Ereng-Ereng Sebagai Ikon Kuliner Khas Desa Wisata Seloharjo

Triwara Buddhi Satyarini (a:1:{s:5:"en_US"
s:35:"Universitas Muhammadiyah Yogyakarta"
})

Sutrisno (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2021

Abstract

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberdayaan potensi kuliner khas lokal Desa Seloharjo berupaminuman atau wedang yang diberi nama Wedang Ereng-ereng. Wedang ini pada awalnyadiformulasikan oleh seorang warga, namun akhirnya diserahkan kepada masyarakat dan pemerintahDesa Seloharjo untuk dikembangkan dalam rangka mendukung Seloharjo sebagai desa wisata. Masalahyang ditangani adalah belum seragamnya formula yang dikuasai masyarakat sehingga perlu standarisasi.Masalah yang kedua adalah pengembangan pemasaran meliputi promosi, penetapan harga dan sistempenjualan. Kegiatan yang dilakukan untuk menjawab permasalahan tersebut adalah standarisasi produkdan harga, gebyar wedang-ereng-ereng dengan festival serta pengembangan pemasaran dengan membentukoutlet-outlet penjualan berupa warung wedang ereng-ereng

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

psppm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Economics, Econometrics & Finance Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Prosiding Hasil Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Pubikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di ...