Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 1 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Main Peran Untuk Meningkatkan Kemandirian Anak Tk Negeri 3 Sijunjung

Fitri Hayani (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar)
Wahidah Fitriani (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar)
Yuliana Nelisma (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana pengaruh bimbingan kelompok teknik main peran terhadap kemandirian anak di TK Negeri 3 Sijunjung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan teknik main peran terhadap kemandirian anak di TK Negeri 3 Sijunjung. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Desain eksperimennya adalah Single Subject Research (SSR) atau subjek tunggal tipe A-B. Sampel penelitian adalah 5 orang anak. Analisis grafis merupakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan kelompok dengan teknik main peran memberikan pengaruh yang positif dalam meningkatkan kemandirian anak di TKN 3 Sijunjung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...