Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 2 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Persepsi Guru Dan Orang Tua Siswa Kelas II Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dimasa Pandemi Covid-19 SD Negeri 10 Tumang Kecamatan Siak

Nila Junia Putri Dewi (Universitas Riau, Pekanbaru, Riau)
Zaka Hadikusuma Ramadan (Universitas Riau, Pekanbaru, Riau)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dan orang tua siswa terhadap pembelajaran tatap muka terbatas dimasa pandemic covid-19 SD Negeri 10 Tumang Kecamatan Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Teknik dan instrument pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengujian validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Kesimpulan penelitian ini adalah Persepsi guru terhadap pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemi covid-19 adalah pembelajaran tatap muka terbatas yang diterapkan pada masa pandemic covid-19 ini sangat bagus diterapkan pada masa pandemic covid-19 daripada pembelajaran daring. Sedangkan Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada Masa Pandemi Covid-19 yaitu dilihat dari kategori pendidikan (S1, SMA, SMP dan SD) serta dari kategori perekonomian (perekonomian mampu, perekonomian menengah dan perekonomian tidak mampu) yaitu Pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemic covid-19 ini sangat bagus diterapkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...