Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran
Vol. 2 No. 3 (2017): September

ANALISIS AHLI DALAM PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN IPS ONLINE BERBASIS CLASSMAKER

Pranowo Nardjosoeripto (Unknown)
NurratriKurnia Sari (Unknown)
Para Mitta Purbosari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahuipengembanganevaluasipembelajaran IPS Online berbasisclassmakerbagi guru sekolahdasar di Subosukawonosraten.Penelitian ini menggunakan penelitianpengembangandenganpendekatankualitatif. Subyekpenelitian pengembangan ini dilakukan di Sekolah Dasar khususnyapada guru SekolahDasar di Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, dan Klaten (Subosukawonosraten) sejumlah 2-4 guru perwakilan masing-masing ketujuh wilayah tersebut dengan total 14-28 guru SekolahDasar. Teknikanalisis data dalampenelitianinimenggunakananalisis data wawancaradananalisis data observasidariahli mediapembelajaran TIK, ahlimateri IPSdanahlievaluasipembelajaran IPS.Hasil penelitianmenunjukanbahwapengembanganevaluasipembelajaran IPS online berbasisclassmakerbagi guru sekolahdasar di Subosukawonosratenlayakuntukditerapkan. Hal initerlihatdarihasilanalisisahli media, ahlimateri, danahlievaluasipembelajaran IPS termasukkategoriBaik.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Edudikara

Publisher

Subject

Other

Description

Edudikara: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran merupakan jurnal ilmiah berskala nasional yang dikelola oleh Ikatan Profesi Teknologi Pendidikan Indonesia cabang Surakarta (IPTPI Surakarta). Edudikara terbit berkala per 3 bulan sekali, yakni Maret, Juni, September, dan ...