CV Konveksi Zam-Zam adalah perusahaan yang memproduksijilbab dan bajudi kota Jombang. Namun dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh CV. Konveksi Zam-zam banyak pesaing pesaing baru bermunculan dengan menawarkan berbagai jenis keunggulan yang berkualitas dan dengan harga yang relatif lebih murah dari CV. Konveksi Zam-zam. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT yang bertujuan untuk menentukan strategi yang tepat khususnya strategi pemasaran sehingga nantinya diharapkan perusahaan akan memperoleh keuntungan yang maksimal. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa berdasarkan hasil analisis SWOT, diketahui bahwa CV. Konveksi Zam-zam berada pada posisi SO (Strenght Opportunity) faktor kekuatan lebih besar dari faktor peluang yang ada dimana faktor kekuatan (Strenght) memiliki bobot 0,7 dan skor 2,27 sedangkan faktor peluang (Opportunity) memiliki bobot 0,35 dan skor sebesar 1,55. Pada posisi ini perusahaan juga berada pada tahap Growth Strategy. Strategi pemasaran yang tepat digunakan untuk memasarkan produknya yaitu dengan menggunakan salah satu dari empat pilihan strategi SO WO ST WT dan strategi yang terbaik yang dapat digunakan merupakan strategi SO (Strenght-Opportunity) yaitu dengan meningkatkan kualitas produk dan memperluas target pasar sehingga dapat memacu perkembangan dan kelancaran CV. Konveksi Zam-zam dalam memasarkan produknya.
Copyrights © 2022