EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 2 (2022): April Pages 1601- 3200

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang, dan Manufaktur SMK

Erfina Fachrunnisak (Universitas Negeri Surabaya)
Susanti Susanti (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan berlakunya kurikulum 2013 revisi dalam proses pembelajaran, guru diharapkan memiliki 8 ketrampilan salah satunya adalah ketrampilan pedagogic. Misalnya, guru mengembangkan suatu media pembelajaran dimana ini bisa diakses dimanapun dan kapanpun sehingga mampu memperlancar proses pembelajaran. Pengadaan riset guna mengembangkan media pembelajaran interaktif berbasis android pada materi jurnal penyesuaian perusahaan jasa. Riset ini dalam proses pengembangannya dengan model ADDIE. Riset ini melalui 4 tahap sebab keterbatasan peneliti. Subjek penelitian yakni 20 siswa kelas XI Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK NU Kedungtuban. Instrumen penelitian ini adalah angket dan menggunakan penganalisisan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil validasi yakni rata-rata dari ahli materi 91,7505%, ahli media 84,167%, dan respon peserta didik 95,855%. Sehingga dapat disimpulkan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android sangat layak diimplementasikan menjadi media pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...