Business Journal : Jurnal Bisnis Dan Sosial
Vol 7 No 2 (2021): November

PERSEPSI KONSUMEN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN: SEBUAH KAJIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Yupi Yuliawati (Unknown)
Aldi Akbar (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2022

Abstract

Bisnis digital tumbuh semakin pesat sebagai imbas dari perkembangan teknologi dan infrastruktur IT yang semakin mapan. Marketplace muncul sebagai platform bisnis digital dan Shopee merupakan salah satu marketplace favorit di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untk mengetahui persepsi konsumen (generasi Z) terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee, metode yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian namun faktor dominan dari persepsi konsumen tersebut adalah dimensi perceptual organization dan perceptual interpretation. Kata Kunci: Marketplace, e-commerce, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

business

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom merupakan salah satu sarana komunikasi formal untuk menyebarkan pengetahuan dan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti maupun kalangan akademisi lainnya. ...