Jupeko (Jurnal Pendidikan Ekonomi)
Vol 7, No 1 (2022)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Nextgrow Barbershop di Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek

Imam Sukwatus Sujai (Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung)
Fikri Hasbian Wafa (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2022

Abstract

ABSTRAK : Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan ber-pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Nextgrow Barbershop di Desa Pan-dean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuanti-tatif dengan pendekatan asosiatf. Hasil dari penelitian ini yaitu: (a). Terdapat pengaruh secara parsial antara variabel bebas kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) yaitu t hi-tung 5,996 t tabel 1,674 yang berarti signifikan. Kemudian kontribusi yang diberikan yaitu sebesar 41,8% dan sisanya 58,2% dipengaruhi oleh variabel – variabel lainnya. Kesimpulan yang dihasilkan adalah terdapat pengaruh secara parsial pada kualitas pelayanan (X) terhadap kepua-san pelanggan (Y) Nextgrow Barbershop di Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dengan kontribusi yang diberikan sebesar 41,8%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jupeko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jupeko(Jurnal Pendidikan Ekonomi) e-ISSN : 2548-6187 a journal of scientific research with a focus on issues in economics education formal, non-formal and informal. Economic education is intended as a form of problem solving global economy based on observation, in-depth study of various economic ...