Integrated Science Education Journal
Vol 3 No 1 (2022): January

Perbandingan Karakter Kreatif dengan Karakter Komunikatif Terhadap Pembelajaran Tematik

Putri Fadillah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk membandingkan karakter kreatif dan karakter komunikatif pada pembelajaran tematik. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan variabel karakter kreatif dan karakter komunikatif dengan jumlah sampel 15 peserta didik. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Temuan utama: Berdasarkan hasil telah ditemukan bahwa pada pembelajaran tematik dapat diintegrasikan dengan pendidikan karakter. Hal ini juga menunjukkan karakter kreatif dan karakter komunikatif peserta didik juga dapat diukur pada pembelajaran tematik. Penerapan pembelajaran tematik dapat menjadi salah satu pembelajaran yang dapat mengukur karakter peserta didik. Karakter peserta didik tersebut menjadi hal khusus atau keunikan tersendiri peserta didik dalam mengatur sikap dan kepribadian mereka. Keterbaruan penelitian: Setelah dilakukan penelitian didapatkan keterbaharuan dari penelitian ini yaitu teapatnya hubungan antara karakter keratif dengan karakter komunikatif siswa dalam belajar tmatik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...