Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 3 No. 2 (2021): MANOR: JURNAL Manajemen dan Organisasi Review

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI HOTEL ELJI KOTA GORONTALO

Ramlan Amir Isa (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Loyalitas Pelanggan terhadap Keunggulan Bersaing. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini didapatkan dari data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner pada Pengunjung Hotel Eljie Kota Gorontalo serta data sekunder dari dokumen yang diperoleh dari Hotel Eljie Kota Gorontalo. Sampel yang digunakan dalam pengumpulan data primer adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan dari variabel kualitas pelayanan, variabel kepuasan pelanggan, dan variabel kepercayaan pelanggan terhadap variabel keunggulan bersaing, dan juga terdapat pengaruh secara tidak langsung dari variabel kualitas pelayanan, variabel kepuasan pelanggan, dan variabel kepercayaan pelanggan terhadap variabel keunggulan bersaing jika melalui variabel loyaliatas pelanggan Kata Kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan dan Keunggulan Bersaing

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...