Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 11 No 2 (2022): Forum Bisnis Dan Kewirausahaan

Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Di Kota Surabaya)

Hiras Hutapea (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Sugeng Purwanto (Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap minat beli. Penelitian ini dilaksanakan terhadap mahasiswa di kota Surabaya. Besaran sampel yang diambil sejumlah 99 responden, melalui metode purposive sampling. Pengumpulan data dilaksanakan melelui penyebaran kuesioner pada sampel yaitu mahasiswa yang mengenal dan pernah melihat iklan smartphone Samsung. Teknik analisis yang dipilih yakni dengan aplikasi partial least squares (PLS). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa: 1) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Agar perusahan Samsung dapat meningkatkan minat beli konsumen maka disarankan agar memberi harga dan kualitas yang sesuai serta meningkatkan promosi supaya calon konsumen lebih mengenal dan meningkatkan minat beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...