Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

MENINGKATKAN CITRA PERBANKAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA BNI KC SIMPANG RIMBO KOTA JAMBI

Gupron Gupron (Universitas Batanghari Jambi)
Andri Yandi (Universitas Batanghari Jambi)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan CRM terhadap citra perbankan baik secara simultan maupun parsial pada BNI KC Simpang Rimbo Kota Jambi. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BNI KC Simpang Rimbo Kota Jambi yang berjumlah 9.359 nasabah sampai dengan tahun 2020. Besar atau jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan teori yang dikembangkan oleh Slovin dengan margin error sebesar 10% sehingga ukuran sampel 100 pelanggan diperoleh. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan menggunakan analisis data persamaan regresi linier berganda yang dibantu dengan software SPSS 21.0 for windows. Namun sebelum dilakukan analisis, terlebih dahulu dilakukan uji kualitas data melalui uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Kemudian uji hipotesis melalui uji F (simultan) dan uji t (parsial). Dari hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas layanan dan customer relationship management berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra bank, baik secara parsial maupun simultan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...