Wahana Didaktika
Vol. 19 No. 2 (2021): Wahana Didaktika Jurnal Ilmu Kependidikan

KETERLIBATAN ORANGTUA DALAM PENDAMPINGAN TATAP MUKA TERBATAS DI TK NEGERI PEMBINA II TANGERANG SELATAN

Agus Nilna Amanina (Universitas Pendidikan Indonesia)
Cintia Kusuma (Universitas Pendidikan Indonesia)
Anggita Rahma (Universitas Pendidikan Indonesia)
Lizza Suzanti (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 May 2021

Abstract

Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di sekolah terpaksa dibatasi atau yang dikenal dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). dengan pembelajaran yang dibatasi peserta didik dapat ikut kegiatan pembelajaran secara bergantian. Dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas keterlibatan orang tua sangat dibutuhkan dalam mendampingi anak belajar. Studi ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui keterlibatan orang tua dalam pendampingan pembelajaran tatap muka terbatas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subyek penelitian terdiri dari 2 orang guru dan 11 orangtua murid di TK Negeri Pembina II Tangerang Selatan. Hasil penelitian didapatkan dari jawaban kuesioner peneliti kepada orang tua.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

didaktika

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal wahana didaktika terbit setiap Januari, mei dan september Artikel-artikel yang diterbitkan dalam Jurnal Wahana didaktika termasuk hasil dari bidang penelitian kualitatif; konseptual; dan tinjauan literatur. Serangkaian penelitian yang meliputi Ilmu ...