Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Learning Control Terhadap Prestasi Belajar siswa Di Kelas X IS SMA Negeri 6 Padangsidimpuan. Dengan analisa yang dilakukan dan mengukur kualitas data menggunakan tabel penolong dengan ketentuan, jika thitung0,604 > ttabel 0,344 maka koefisien korelasi yang diuji adalah diterima, sebaliknya jika thitung 0,604 < ttabel 0,344 maka koefisien korelasi yang diuji adalah ditolak. Ketentuannya interpretasi koefisein korelasi bila rhitung lebih kecil dari rtabel, maka Ho diterima dan Ha ditolak, tetapi sebaliknya bila rhitung lebih besar dari r tabel (rh > rtabel ) maka Ha diterima, sehingga (0,604 > 0,344 ) maka Ho diterima dan (0,604 < 0,344) maka Ha ditolak, berdasarkan tabel interprestasi koefesien korelasi antara 0,60 – 0,700 dikategorikan kuat. Maka hipotesa yang ditetapkan yaitu ada pengaruh learning control terhadap prestasi belajar siswa di kelas X IS SMA Negeri 6 Padangsidimpuan Tahun Pelajaran 2020-2021, ternyata hipotesa ini dapat diterima kebenarannya. Dimana pembelajaran learning control tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik kelas X.IS di SMA Negeri 6 Padangsidimpuan, bahwa pembelajaran learning control tidak memiliki peran bagi siswa dalam pembelajaran ekonomi.
Copyrights © 2022