Padang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki berbagai macam potensi ekonomi yang dapat dikembangkan. Salah satu potensi tersebut adalah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). UMKM di padang mempunyai kontribusi yang penting sebagai penopang roda perekonomian. Penggerak utama perekonomian di Padang ataupun di Indonesia selama ini pada dasarnya adalah sektor UMKM. Hal ini terjadi seiring dengan perkembangan di Sektor Pariwisata, dimana Padang menjadi tujuan utama saat orang berwisata ke Sumatera Barat. Pembenahan tujuan wisata kota Padang memberikan dampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi itu sendiri sehingga bermunculan pelaku UMKM, baik itu fashion, kuliner,maupun seni. Bertambahnya jumlah pelaku UMKM tentu juga memberikan persaingan usaha diamana para pelaku UMKM harus mampu memasarkan produknya agar banyak diminati. Untuk pelaku UMKM tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih ekstra untuk memasarkan produk mereka agar mampu bersaing di Pasar. Hal ini lah yang menjadi landasan untuk dilakukannya meningkatkan daya saing dan keretampilan teknologi digital padabidang pemasaran UMKM kota Padang dengan konsep menjaga hubunga konsumen dengan pelaku UMKM. Sehingga Pertumbuhan jumlah pelaku UMKM tidak hanya bertamabah namun juga bertahan lama atau mampu bersaing.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022