JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Stimulasi Kemampuan Anak Membaca Melalui Permainan Kata di Taman Kanak-kanak Fadhilah Amal 3 Padang

Sri Hartati` (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur yang bertujuan untuk mengetahui gambaran stimulasi Anak membaca melalui Permainan Kartu Kata di Taman Kanak-Kanak Fadhilah Amal 3 Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dengan studi pustaka. Dalam penelitian menggunakan teknik pengumpulan data berupa studi literatur yang menggunakan berbagai sumber tertulis yang relevan dengan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis induktif, yaitu analisis data dilakukan dengan tahapan pembahasan terhadap data dan informasi yang telah terkumpul agar bermakna baik berupa pola-pola, tema-tema maupun kategori. Pada studi literatur penelitian ini, terdapat peningkatan Kemampuan anak membaca melalui stimulasi Permainan Kartu Kata dalam pembelajaran anak usia dini. Pembelajaran dalam studi ini memfokuskan pada permainan kartu kata dalam menstimulasi kemampuan membaca anak. Hasil beberapa studi permainan kartu kata dapat meningkatkan kemampuan membaca pada anak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...