JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa SD di Era Digital

Dinda Oktaviana (Program Studi Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Hesti Hopipiah (Program Studi Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Muh, Husen Arifin (Program Studi Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)
Yona Wahyuningsih (Program Studi Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2022

Abstract

Sejak berkembangnya teknologi saat ini, banyak sekali pengaruh yang berdampak pada berbagai aspek terutama pada rendahnya keterampilan sosial siswa SD. Penelitian ini untuk memberi informasi mengenai upaya meningkatkan keterampilan sosial siswa di era digital saat ini dengan mengkaji dan menghubungkan penelitian-penelitian yang telah dilakukan sebelumnya. Metode kajian pustaka merupakan metode yang digunakan pada penelitian ini, sehingga data yang dihasilkan berbentuk deskriptif mengenai bagaimana upaya dalam meningkatkan keterampilan siswa sd di era digital saat ini. Hasil dari penelitian yang dilakukan terdapat berbagai hal yang dapat dilakukan oleh seorang pendidik dalam mengembangkan keterampilan sosial siswa yakni memahami, menguasai, menyusun RPP, serta memilih metode.bahan ajar dan media pembelajaran yang selaras dengan tujuan yang akan dicapai. Pentingnya peran guru dalam mengembangkan keterampilan sosial ini, sebab guru merupakan role model yang akan dijadikan contoh oleh peserta didiknya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...