JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Pemanfaatan Media Promosi Dalam Strategi Pemasaran Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta Pada Era Pandemi Covid19 Tahun 2020

Hardjanti, Amalia Ari (Unknown)
Sulistiadi, Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2022

Abstract

RS Pelabuhan Jakarta telah memiliki kegiatan marketing yang dipegang oleh bagian P2P (Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan). Dengan adanya pandemi Covid19 mengubah media promosi yang selama ini digunakan oleh rumah sakit. Penelitian ini bertujuan mengetahui media promosi yang digunakan oleh RS Pelabuhan Jakarta dalam era pandemic Covid19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam untuk mengetahui efektivitas, kendala serta evaluasi media promosi yang digunakan rumah sakit. Dari penelitian didapatkan RS Pelabuhan Jakarta lebih mengutamakan peggunakan media elektronik seperti televisi dan sosial sejak pandemi Covid19 untuk mengurangi tatap muka, seperti penggunaan Website, facebook dan Instagram. Evaluasi pemanfaatan media promosi dilakukan pada tiap feedback dari pasien/konsumen. Kendala juga dihadapi oleh rumah sakit dalam pelaksanaannya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...