EKOMBIS REVIEW: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis
Vol 10 No S1 (2022): SPECIAL ISSUE DNU 14 TH

Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi pada Somethinc by Irene Ursula)

Riska Gusti Rahmani (Universitas Lampung)
Rinaldi Bursan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung)
Mahrinasari MS (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung)
Driya Wiryawan (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Celebroty Endorsement,Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Somethinc. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan cara melakukan penyebaran kuesioner. Analisis data selanjutnya menggunakan uji analisis linier berganda, uji t, uji f dan korfisien determinan. Hasil analisis diperoleh bahwa uji regresi berganda persamaan adalah : Y=0,217 (X1)+0,360 (X2)+0,387 (X3). Hasil uji t variabel celebrity endorsement ( X1) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 3.031<1.660, dan variabel brand image (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 4.219 <1.660, dan variabel brand trust (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 4.480 < 1.660. semua hal ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement, brand image dan brand trust berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian (Y) pada Produk Somethinc.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ER

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Energy Other

Description

Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis is a peer-reviewed journal. Ekombis invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, and ...