Khazanah Plaza berdiri sejak tahun 2015 dengan mengusung tema bisnis yang kuat yaitu pusat perbelanjaan pertama yang berkonsep halal dan dikelola dengan prinsip syariah. Konsep halal yang diusung Khazanah Plaza menjadikannya lebih teristimewa lagi karena menyediakan 3 jenis layanan utama yaitu pasar swalayan, busana muslim dan food court halal. Dengan berbagai keunikan yang ditawarkan oleh Khazanah Plaza tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi konsumen terutama untuk mereka yang ingin melakukan transaksi jual beli secara halal dan nyaman. Namun sayangnya, setelah memasuki tahun pertama tingkat kedatangan pelanggan di Khazanah Plaza mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini tentu juga sangat mempengaruhi tingkat pendapatan penjualan bagi para penyewa toko yang ada didalam Khazanah Plaza. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Khazanah Plaza dalam meningkatkan volume penjualan, dan untuk mengetahui apa saja yang perlu ditingkatkan dari strategi tersebut dengan menggunakan analisa SWOT. Dengan analisa ini diharapkan bisa menjelaskan secara detail apa saja yang menjadi sumber kekuatan, kelemahan, kesempatan dan hambatan yang dialami oleh Khazanah Plaza. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi yang dilaksanakan Khazanah Plaza saat ini belum optimal dalam menarik lebih banyak konsumen sehingga hanya konsumen tertentu yang merasa puas dan lebih memilih berbelanja di Khazanah Plaza dibandingkan tempat lainnya. Beberapa hal yang perlu ditingkatkan antara lain dengan memperbaiki sistem promosi yang lebih luas dan frekuensinya diperbanyak dengan memperluas target pasar, meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan tetap berusaha menjaga hubungan baik dengan oara penyewa tempat di Khazanah Plaza.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016