Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial (JIES)
Vol 10, No 3 (2021): November 2021

Integrasi Strategi Pemasaran Online Dan Operasional Bisnis Komunitas Wanita Wirausaha Dalam Meningkatkan Inovasi Produk

Ari Kurnia (Bakrie University)
Nurul Asiah (Bakrie University)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2022

Abstract

Perubahan aktivitas bisnis yang mengarah pada era digital merubah proses pemasaran yang lebih cepat dan meluas. Kehadiran teknologi, perubahan inovasi hingga perubahan gaya hidup menjadikan seseorang dapat terus berkreasi. Menghadapi situasi Pandemi Covid-19 berdampak besar bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) karena daya beli turun. Wanita sebagai salah satu pilar terpenting dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara memiliki peran besar dalam membangun peradaban. Dalam penelitian ini, wanita  menjadi hal utama yang disorot dalam perannya memajukan UMKM. Wanita, dalam hal ini adalah Ibu-Ibu modern mau berkembang dan beradaptasi dengan teknologi yang tergabung dalam Komunitas Wanita Pengusaha Jualan Dagangan Mandiri (Kota Pelangi) merupakan komunitas yang beranggotakan perempuan-perempuan kreatif yang memiliki jiwa wirausaha dan bertempat tinggal di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.      

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jies

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JURNAL ILMU EKONOMI DAN SOSIAL (JIES) is a single-blind peer-reviewed, quarterly, multidisciplinary research journal in the field of Economics and Social Sciences who published by the Research Center, Universitas Mercu Buana. This journal discusses the results of conceptual and applied science ...