Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel
Vol 5 No 2 (2021): Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KUALITASSUMBERDAYA MANUSIA, MOTIVASI, DAN DISIPLIN TERHADAPKINERJA KARYAWAN (STUDI PADA NORTH WING CANGGU RESORT)

Nugraha, Surya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh budaya organisasi, kualitas sumber daya manusia, motivasi dan disiplin terhadap kinerja karyawan di North Wing Canggu Resort, Metode sampel menggunakan teknik sampel jenuh dengan responden 31 orang. Analisis data mempergunakan teknik analisis regresi berganda dengan bantuan program komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan diantaranya bahwa budaya organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Kualitas sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dalam hal ini kualitas sumber daya manusia berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan di North Wing Canggu Resort. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah pihak manajemen North Wing Canggu Resort lebih memperhatikan kualitas sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerja karyawan di North Wing Canggu Resort. Hal ini dikarenakan dari temuan hasil penelitian bahwa kualitas sumber daya manusia berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan di North Wing Canggu Resort. Peningkatan kualitas sumber daya manusia di North Wing Canggu Resort lebih ditekankan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dari North Wing Canggu Resort. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kualitas Sumber Daya Manusia, Motivasi, Disiplin, Kinerja Karyawan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajemen_pelayanan_hotel

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel (JMPH) is a journal that publishes results of tourism and hotel studies researches. All articles in JMPH have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. JMPH is published by Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia twice a year, June ...