Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi
Vol 7, No 2 (2022): Edisi April (In Press)

STRATEGI DIGITAL PUBLIC RELATION BANK SYARIAH INDONESIA PADA MASA COVID-19

Wijakssono, Dian Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi digital public relation yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia pada masa Covid-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan strategi digital public relation pada masa Covid-19. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivisme dengan pendekatan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi deskriptif. Subjek penelitian dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan. Tekni pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada masa Covid-19, Bank Syariah Indonesia menggunakan berbagai macam strategi digital public relation. Adapun strategi yang digunakan terbagi menjadi dua yaitu strategi eksternal berupa optimalisasi publikasi menggunakan media online dan strategi internal dengan program-program yang membangun enggament antar pegawai. Kata-kata Kunci: Strategi, Digital Public Relation, Covid-19 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

KOMUNIKASI

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi UHO : Jurnal Penelitian Kajian Ilmu Komunikasi dan Informasi Is a journal of scientific in the form of research results in communication and information science. This journal is published 4 times a year (January, April, July and October) published by the Laboratorium Ilmu ...