Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 3 No. 2 (2022): Journal On Teacher Education

Strategi Bermain Stick Angka sebagai Stimulasi Pengenalan Angka Pada Anak Usia 4-5 Tahun

anti isnaningsih (Universities Ma'arif Nathdlatul Ulama)
Turini Turini (Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Media pembelajaran yang tidak tepat daap memberikan permasalahan dalam pengembangan aspek perkembangan anak, salah satunya oengenalan angka atau lambing bilangan. Penelitian ini bertujuan untuk mennganalisis dan mendiskripsikan media bermain stick angka dalam meningkatkan kemampuan mengenal angka atau lambang bilangan anak usia 4-5 tahun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang melewati tahapan pelaksanaan, pengamatan, dan refelksi. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Yang selanjutnya dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan terdapat penlingkatan kemampuan mengenal angka melalui media bermain stick angka yakni meningkat 25% pada siklus I dan meningkat 50% pada siklus II.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...