JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 8 No 01 (2022): April

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Mie Samyang dari Sisi Harga dan Kualitas Produk

Fidya Karina (Institut Bisnis dan Multimedia Asmi)
Marisi Pakpahan (Institut Bisnis dan Multimedia Asmi)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang pada Mahasiswa IBM asmi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i Institut Bisnis dan Multimedia asmi. Teknik sampel yang digunakan yaitu teknik random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi sederhana dan berganda, analisis regresi linear sederhana dan berganda, uji hipotesis uji t dan uji f. Penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh positif dengan tingkat hubungan korelasi yang sedang antara variabel harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian, walaupun hanya menghasilkan pengaruh yang sedang atau bisa dikatakan cukup memiliki pengaruh. Dikarenakan harga mie Samyang yang mahal serta kualitas rasa pedas mie Samyang yang kurang disukai responden dan bukan menjadi suatu kebutuhan atas terjadinya keputusan pembelian, oleh sebab itu hubungan korelasi antara harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian secara simultan memiliki hubungan yang sedang. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan tingkat hubungan korelasi yang sedang

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...