PubBis : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis
Vol 6 No 1 (2022)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PELAYANAN KEPOLISIAN RESORT BALANGAN

Setiawati, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2022

Abstract

Penelitian kepuasan masyarakat ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pelayanan kepolisian resor Balangan pada pelayanan surat ijin mengemudi (SIM). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, tekhnik pengumpulan data menggunakan angket, analisis data menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat dari PermenPan RB Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan pengolahan data menggunakan statistik sederhana berdsarkan distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil penelitian Indeks Kepuasan Masyarakat sebesar 91,70 dan Indeks Harapan Masyarakat sebesar 91,40 di polres Balangan dan berada pada kategori sangat baik. Artinya dari 9 unsur dimensi indeks kepuasan masyarakat dari PermenPan RB Nomor 14 Tahun 2017 telah diimplentasikan dengan baik, sehingga kinerja pelayanan dirasakan mampu memberikan kepuasan kepada pengguna layanan di Polres Balangan. Kata kunci: Tingkat Kepuasan Masyarakat, Kinerja Pelayanan Organisasi Publik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PubBis

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal PubBis provides media to publish original articles in the form of a unique new knowledge in the fields of public administration and business administration. This journal opens opportunities for the publication of the existence and research sharing and sustainable efforts development in ...