Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 8, No 2 (2022): Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)

Pengembangan Model Talent Management Untuk Meningkatkan Kinerja Tenaga Pendidik Di PPTQ Darul Fikri Sidoarjo

Yuni Istikhah (Unknown)
Erny Roesminingsih (Unknown)
Umi Anugerah Izzati (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan model talent management untuk meningkatkan kinerja tenaga pendidik. Model yang dikembangkan adalah Four-D Thiagarajan dengan menerapkan empat tahapan pengembangan diantaranya: define, desaign, develop, disseminate. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan hasilnya dianalisis secara deskriptif. Uji ketepatan dan kepraktisan menggunakan instrumen-instrumen penilaian oleh validator ahli dan kegunaan menggunakan instrumen diisi oleh tenaga pendidik. Tekhnik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan studi lapangan. Hasil penelitian menunjukkan validasi pengembangan model talent management dikategorikan produk model sangat tepat dan dapat digunakan. Hasil buku panduan talent management sangat tepat dan dapat digunakan. Ketepatan instrumen lembar penilaian talent management hasil penilaian masuk kategori sangat tepat dan dapat digunakan. Penerapan dan keefektifan instrumen mendapatkan hasil kategori sangat tepat dan tepat digunakan. Hasil ujicoba menunjukkan produk efektif karena dapat digunakan dalam penilaian kinerja tenaga pendidik, dengan hasil kriteria kinerja tenaga pendidik sangat tinggi atau tidak ada kesenjangan kerja. Kegunaan produk dinyatakan baik tepat kegunaannya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...