JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen
Vol 2 No 1 (2022): JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi, dan Manajemen

Analisis Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Regional I Sumatera

Ahmad Zikri (Unknown)
Muhammad Ikhsan Harahap (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2022

Abstract

Fokus penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan di Kantor Pos Regional I Sumatera. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar kualitas pelayanan di Kantor Pos Regional I Sumatera. Namun pada kenyataannya yang peneliti temukan di lapangan masih adanya keterlambatan pengiriman, kurangnya sarana dan prasarana, dan lahan parkir yang kurang memadai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan Parasuraman dalam Arif (2007:135). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif menggunakan metode observasi & wawancara melibatkan dua orang. Hasil menurut penelitian ini yaitu menggunakan menaruh keterangan tentang kualitas pelayanan, agar Kantor Pos Regional I Sumatera citra nya semakin baik dimata konsumen, dan juga konsumen lebih senang lagi memakai jasa Kantor Pos Regional I Sumatera sehingga terciptanya tujuan akhir yaitu terciptanya kepuasan konsumen

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKM

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Library & Information Science

Description

JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen (Online ISSN: 2774-2075) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah Enrekang bekerjasama dengan Forum Dosen Riset STMIK/STIE Insan Pembangunan dan Ikatan Doktor ...