Infotech Journal
Vol. 8 No. 1 (2022)

IMPLEMENTASI ALGORITMA BREADTH FISRT SEARCH PENGENALAN KESENIAN SAMPYONG BERGENRE GAME FIGHTING: Indonesia

Tri Ferga Prasetyo (Universitas Majalengka)
Neng Siska Intantria (Universitas Majalengka)
Dadan Dadan Zaliluddin (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Game merupakan sebuah media interaktif yang dapat di manfaatkan dalam pembelajaran pengenalan kesenian sampyong bergenre game fighting. Dalam perancangan game fighting pengenalan kesenian sampyong menggunakan metode agile development yang terdiri dari enam tahapan yaitu: planning, design, coding, testing, review dan release. Serta mengimplentasikan algoritma Breadth First search dalam menentukan rule pada game. Model yang terdapat pada game fighting ini berupa objek 2D. Game yang dirancang dapat diunakan pada sistem operasi android dan minimal versi marshmallow. Penelitian ini dilakukan untuk memperkenalkan kembali serta mempertahankan kesenian tradisional sampyong di Kabupaten Majalengka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

infotech

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Infotech Journal is a Scientific Paper published by the Informatics Study Program of the Faculty of Engineering, Majalengka University. The areas of competence covered by Infotech are Information Systems, Programming, Networks, Robotics, Artificial Intelligence and ...