Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi dan Periklanan terhadap Loyalitas Pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi dan Periklanan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan PT. Arta Boga Cemerlang Kota Pekanbaru sebanyak 1.590 pelanggan, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 181 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan, personal dan periklanan secara parsial atau simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa promosi penjualan, penjualan personal dan periklanan dapat menentukan tingkat loyalitas pelanggan konsumen.
Copyrights © 2022