Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 8 No. 1 (2022): Dinamika Pemasaran, SDM, Keuangan, dan Kewirausahaan pada Berbagai Sektor di Er

ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM RANGKA MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ARTA BOGA CEMERLANG

Roni, Roni (Unknown)
Zulfadil, Zulfadil (Unknown)
Setiawan, Deny (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi dan Periklanan terhadap Loyalitas Pelanggan dan untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi dan Periklanan secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan konsumen. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah pelanggan PT. Arta Boga Cemerlang Kota Pekanbaru sebanyak 1.590 pelanggan, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 181 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan, personal dan periklanan secara parsial atau simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa promosi penjualan, penjualan personal dan periklanan dapat menentukan tingkat loyalitas pelanggan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...