Davar: Jurnal Teologi
Vol 1, No 2 (2020): Desember

Metode Pendidikan Lamad: Sebuah Metode Pembelajaran Alkitabiah

Diana Kurniasih Sunarjo (Sekolah Tinggi Teologi Sangkakala Jakarta)



Article Info

Publish Date
12 Jan 2021

Abstract

Throught this article the author discuses the Lamad Education Method as an educational method that can answer needs and be able to face challenges. Methods in this writing using a qualitative method of literature study by analyzing the text from Deuteronomy 6: 5-9 in order to obtain the principles of Lamad Education and Lamad Education strategies. A component of concern between teachers and learners is experiencing personal encounters, spiritual encounters and life encounters. AbstrakMelalui artikel ini penulis membahas tentang Metode Pendidikan Lamad sebagai metode pendidikan yang dapat menjawab kebutuhan dan mampu menghadapi tantangan. Metode dalam penulisan ini menggunakan metode kualitatif studi literatur dengan menganalisa teks dari kitab Ulangan 6:5-9 guna mendapatkan prinsip-prinsip Pendidikan Lamad dan strategi Pendidikan Lamad. Komponen yang menjadi perhatian antara pengajar dan pembelajar adalah mengalami perjumpaan pribadi, perjumpaan rohani dan perjumpaan hidup.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

DJT

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education Other

Description

Davar: Jurnal Teologi adalah jurnal ilmiah dalam bidang teologi yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Teologi Sangkakala Jakarta. Jurnal ini terbit dua kali dalam satu tahun. Menerima naskah dari Dosen, Peneliti, Mahasiswa, dan Praktisi yang sesuai dengan lingkup jurnal ini. Focus dan Scope Davar: ...