Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga terhadap Tingkat Penjualan Melalui Digital Marketing UMKM Industri Makanan dan Minuman di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan Saat Pandemi Covid-19

Rahayu Lestari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional, Jakarta, Indonesia)
Kumba Digdowiseiso (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional, Jakarta, Indonesia)
Deva Safrina (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nasional, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan digital marketing terhadap tingkat penjualan melalui persepsi harga UMKM Industri Kreatif Makanan dan Minuman di Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan saat pandemi covid-19. Data penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner kepada 100 reponden Pelaku UMKM Industri Kreatif Makanan dan Minuman Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi harga. Kualitas produk berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap tingkat penjualan. Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...