Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Hubungan Kompetensi Pedagogik dan Iklim Kerja dengan Kinerja Guru SMP Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Manado di Sulawesi Utara

Paulus Joseph Mentang (Sekolah Tinggi Pastoral Don Bosco Tomohon, Indonesia)
Marianus Muharli Mua (Sekolah Tinggi Pastoral Don Bosco Tomohon, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis 1) hubungan kompetensi pedagogik dengan kinerja guru di SMP Yayasan Pendidikan Katolik Manado Sulawesi Utara. 2) Hubungan iklim kerja dengan kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Katolik Yayasan Pendidikan Katolik Manado Sulawesi Utara dan 3) Hubungan bersama antara kompetensi pedagogik dan iklim kerja dengan kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Katolik Yayasan Pendidikan Katolik Manado Sulawesi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan pendekatan korelasional. Hasil penelitian menemukan bahwa: 1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru dengan kinerja guru pada Yayasan Pendidikan Katolik Yayasan Pendidikan Katolik Keuskupan Sulewesi Utara yang ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,697. 2) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara iklim kerja dengan kinerja guru di SMP Yayasan Pendidikan Keuskupan Katolik Manado yang ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,762. 3) Terdapat hubungan positif dan signifikan secara bersama-sama antara kompetensi guru dan iklim kerja dengan kinerja guru di SMP Yayasan Pendidikan Keuskupan Katolik Manado yang ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,788.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...