JURNAL MANAJEMEN
Vol 14, No 1 (2022)

Pengaruh kelayakan harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening

Hartati Dwi Nawastuty (Unknown)
Ida Bagus Nyoman Udayana (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, Indonesia)
Agus Dwi Cahya (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Kelayakan Harga terhadap Kepuasan Konsumen; (2) pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen; (3) pengaruh Kelayakan Harga terhadap Loyalitas Konsumen; (4) pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen; (5) pengaruh Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 160 konsumen/pelanggan JNE yang berdomisili di Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Dalam penelitian ini memanfaatkan SPSS 25 untuk melakukan Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dan Uji Sobel Test. Hasil penelitian ini menunjukan (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kelayakan Harga terhadap Kepuasan Konsumen; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kelayakan Harga terhadap Loyalitas Konsumen; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen; (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...