Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5, No 1 (2022): Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

DIGITALISASI PEMASARAN DALAM UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM SEGARHALAL

Hilmiana Hilmiana (Universitas Padjadjaran)
Desty Hapsari Kirana (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Tujuan dari kegiatan KKN-PPM adalah untuk melakukan pendampingan bagi UMKM dalam hal pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan pemasaran produk dan meningkatkan penjualan, khususnya pada UMKM Segarhalal. UMKM Segarhalal merupakan UMKM yang menjual sayuran hidroponik, yang mengalami penurunan penjualan sehingga perlu menerapkan startegi baru dalam pemasaran produknya, salah satunya yaitu pemasaran digital. Pendampingan dilakukan untuk memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kembali penjualan, membuat konten untuk media sosial Instagram, pembuatan akun marketplace hingga bagaimana cara mengelolanya. Hasil dari kegiatan ini yaitu terbentuknya logo baru dan nama baru untuk branding produk dari Segarhalal dan juga akun marketplace yang bisa digunakan oleh UMKM Segarhalal dalam memasarkan produk sayurannya. Selain itu, pemilik UMKM Segarhalal juga memperoleh edukasi mengenai teori pemasaran produk secara digital melalui media sosial yang efektif dan tepat sasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kumawula

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Kumawula: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, dengan nomor terdaftar ISSN 2620-844X (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Studi Desentralisasi dan Pembangunan Partisipatif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran. Jurnal ini meliputi berbagai ...