Al-Urban: Jurnal Ekonomi Syariah dan Filantropi Islam
Vol. 5 No. 1 (2021)

Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Multi Guna-Aparatur Sipil Negara Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT Bank Sumut

Anissyafira Ula Paramadina (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Arnida Wahyuni Lubis (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang signifikan terhadap ekonomi dunia. Akibatnya terjadinya penurunan aktivitas manusia, para pelaku usaha khususnya pedagang kecil terpaksa berhenti berjualan sehingga mereka tidak memiliki pemasukan. Maka dari itu Bank SUMUT Syariah mengambil tindakan dengan memunculkan produk Pembiayaan Multi Guna-Aparatur Sipil Negara (PMG-ASN). Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank SUMUT Kantor Cabang Pembantu Syariah Simpang Kayu Besar selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan data dengan teknik dekskriptif kualitatif. Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi pemasaran dengan Marketing Mix selama masa pandemi dapat memberikan peningkatan dan pengembangan dalam bidang pembiayaan. Kata Kunci : Perbankan Syariah, Strategi Pemasaran, Covid-19

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

al-urban

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-Urban: Jurnal Ekonomi Syariah dan Filantropi Islam (Journal of Islamic Economics and Islamic Philantropy) is an national journal published by Faculty of Economics and Business University of Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Al-Urban: Jurnal Ekonomi Syariah dan Filantropi Islam (Journal of Islamic ...