Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter
Vol 5, No 1 (2022): April

RESILIENSI MANAJEMAN KURIKULUM PESANTREN HIAYATULLAH TERHADAP RADIKALISME (STUDI KASUS DI PESANTREN HIDAYATULLAH MATARAM)

Khalid Khalid (Universitas Islam Negeri Mataram)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2022

Abstract

Abstrak: Artikel ini untuk mengkaji ketahanan dalam menangkal maraknya radikalisme yang diekspresikan melalui pondok pesatren hidayatullah sebagaiwadah dakwah islamiyah , dan tarbiyahserta melalui artikel ini kami akan coba memberikan penjelasan yang berbeda terhadap tuduhan yang selama ini tertuju pada pondok pesantren yang nota benenya sebagai salah satu media dakwah yang disiukan sebagai tempat penyebaran paham radilakalisme yang berujung pada tindakan terorisme.Abstract:  This article is to examine resilience in countering the rise of radicalism expressed through the Hidayatullah Islamic boarding school as a container for Islamic Da'wah, and Tarbiyah. Through this article, we will try to provide a different explanation for the accusations that have been aimed at Islamic boarding schools where the name of Benya is one of the Da'wah media. What is designated as a place for the spread of radicalism that leads to acts of terrorism.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pendekar

Publisher

Subject

Education

Description

Pendekar : Jurnal Pendidikan Berkarakter adalah jurnal yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) yang secara khusus menerbitkan hasil penelitian dosen, mahasiswa semester akhir termasuk guru sekolah maupun kegiatan penelitian ilmiah ...