EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 3 (2022): June Pages 3201-5000

Rancangan Pembelajaran Al-Qur’an Hadis Berbasis Project Based Learning Pada Madrasah Ibtidaiyah

Satriani Satriani (Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan suatu rancangan pembelajaran Al-Qur’an Hadis berbasis Project Based Learning pada Madrasah Ibtidaiyah. Penelitian ini merupakan penelitian Pustaka. Analisis data dengan mengkaji literatur berupa buku dan artikel jurnal ilmiah yang terkait Project Based Learning dan pembelajaran Al-Qur’an Hadis serta dokumen Keputusan Menteri Agama Nomor 183 Tahun 2019 tentang kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Rancangan pembelajaran Al-Qur’an Hadis berbasis Project Based Learning pada Madrasah Ibtidaiyah dituangkan dalam bentuk RPP yang telah disederhanakan dan disesuaikan dengan materi Al-Qur’an Hadis dan sintaks/langkah-langkah dalam model pembelajaran Project Based Learning yang dapat digunakan oleh guru dalam proses pembelajaran untuk mengatasi kesulitan belajar peserta didik agar tujuan pembelajaran dapat tercapai

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...