EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 3 (2022): June Pages 3201-5000

Penerapan Metode Problem Solving melalui Online untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa

Dersy Joice Taneo (Institut Agam Kristen Negeri Kupang, Indonesia)
Orni Nomleni (Institut Agam Kristen Negeri Kupang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2022

Abstract

Tujuan yang dicapai pada penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan akan peningkatan minat belajar siswa melalui metode problem solving dan minat belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Atap Oebelo. Metode yang digunakan pada penelitian ini ada penelitian kualitatif. Sedangkan subyek pada penelitian ini berjumlah 5 siswa  dari 30 siswa. Maka hasil yang diperoleh saat melakukan penelitian tentang menerapkan metode problem solving dan minat belajar siswa meningkatkan pada kategori cukup yakni sebanyak lima siswa dari tiga puluh siswa pada minat belajar siswa kembali mengalami peningkatan minat belajar cukup menjadi baik dan sangat baik yakni pada kategori sangat baik sebanyak sepuluh siswa dan pada kategori baik sebanyak tiga belas siswa dari tiga puluh siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...