Kalbisocio: Jurnal Bisnis dan Komunikasi
Vol. 9 No. 1 (2022): Kalbisocio, Jurnal Bisnis dan Komunikasi

Objektivitas Tempo.co dalam Memberitakan Sosok Jokowi

Yunita, Anastasia (Unknown)
Salman (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Feb 2022

Abstract

Presiden Jokowi menjadi presiden terpilih untuk kedua kalinya pada pemilu serentak di tahun 2019. Sebelumnya, ia telah dikenal bukan di rancah nasional namun juga internasional sebagai sosok yang sederhana dan pekerja keras. Kebijakan dan kinerjanya menjadi perhatian publik. Namun, tentu masih terdapat pihak yang pro ataupun kontra dengan Jokowi, Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa objektivitas Tempo.co. dalam memberitakan sosok Jokowi dengan menggunakan metode analisis isi kuantitatif dan mengaplikasikan kerangka Objektivitas Westerstahl. Hasil penelitian menunjukkan tingkat objektivitas Tempo.co adalah sebesar 51.03%. Selain itu, berita yang paling banyak diberitakan secara tidak objektif adalah berita dengan tema kinerja.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kalbisocio

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

KALBISOCIO Jurnal Bisnis dan Komunikasi adalah jurnal akses terbuka akademik yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi bisnis dan komunikasi. Fokusnya adalah menerbitkan makalah tentang bisnis dan komunikasi. Makalah yang dikirimkan akan ditinjau oleh komite teknis jurnal. Semua artikel yang ...