Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kebijakan e-Learning di Universitas Negeri Padang, ditinjau dari Kualitas informasi e-learning yang digunakan dan bagaimana dampaknya terhadap motivasi belajar mahasiswa. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif, Sampel berjumlah sebanyak 80 orang yang berasal dari 6 Fakultas. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan diolah dengan menggunakan statistic SEM-PLS. Dari hasil penelitian diketahui bahwa (1) Kualitas Informasi elearning memiliki pengaruh dan hubungan positif terhadap penggunaan e-learning oleh mahasiswa(2) Penggunaan e-laerning memiliki pengaruh dan hubungan positif terhadap motivasi belajar mahasiswa, (3) Kualitas informasi elearning memiliki pengaruh dan hubungan yang negatif terhadap motivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan oleh pengambil kebijakan di Universitas Negeri padang dalam memaksimalkan penggunaan e-learning oleh mahasiswa sehingga bisa berdampak positif terhadap motivasi mahasiswa dalam belajar. Kata kunci : Kualitas Informasi, Penggunaan E-Learning, Motivasi Belajar, SEM-PLS
Copyrights © 2019