Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kematangan emosional berpengaruh terhadap hasil belajar pendidikan jasmani pada kelas XI SMA N 2 Pati dimasa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek atau informan adalah siswa kelas XI SMA N 2 Pati, untuk proses pengumpulan data dilakukan dengan sistem wawancara, observasi serta ditunjang dengan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data serta penarika kesimpulan. Dimana hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kematangan emosioanal seorang siswa terbukti berpengaruh terhadap hasil belajar pendidikan jasmani siswa kelas XI SMA N 2 Pati dimasa pandemi saat ini. Hasil lain juga menunjukkan bahwasannya siswa yang mempunyai kematangan emosional tinggi, dimana saat melaksanakan penilaian, baik penilaian Afektif, Kognitif dan Psikomotor semuanya memperoleh nilai diatas rata-rata
Copyrights © 2021