Jurnal Pengembangan Pendidikan
Vol 3, No 1 (2006)

KAJIAN TENTANG PENTINGNYA METODE PBL (PROBLEM-BASED LEARNING) DALAM SISTEMPEMBELAJARAN DI PERGURUAN TINGGI

Fajrin, Fifteen Aprila ( FKIP UNEJ)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2014

Abstract

Abstrak. PBL (Problem-Based Learning)merupakan salah satu metode pembelajaran dimana mahasiswa berperan sebagai“active learner” bukan sebagai “passive learner”. Dengan adanya PBL diharapkanmahasiswa dapat berperan serta dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahanyang terjadi di sekitarnya berdasarkan bidang ilmu yang menjadi kehliannya.Dengan adanya PBL, mahasiswa juga diharapkan dapat memotivasi dirinya untukterus dan selalu belajar, sehingga tujuan dari sistem pendidikan nasional dapattercapai dengan baik. Kata kunci : Sistem pendidikan nasional, belajar, PBL(Problem-Based Learning).

Copyrights © 2006